Minggu, 21 Agustus 2011

Apa itu PageRank?


google pagerank, pagerank
Hari ini kita bakal belajar mengenai PageRank, apa itu PageRank??? Para blogger master tentu sudah sangat akrab dengan kata ini dan sebagian para blogger newbie, mungkin kalian juga pernah mendengar kata PageRank, okelah kalo kalian belum tahu… PageRank adalah rating kepopuleran blog yang dibuat oleh Google dan memiliki rating 0-10. Jadi, rating PageRank adalah rating punya’nya mbah Google. Pembacaan rating ini sangat mudah, semakin tinggi PageRank yang kalian punya maka blog kalian lebih bagus.
Contoh: Ada dua buah blog, yang satu mmpunyai PageRank 1 dan yang satunya lagi mempunyai PageRank 3, maka blog yang lebih popular adalah blog yang mempunyai PageRank 3.

Sampai sini udah maksud belum, gan? Kalo belum dimaksud-maksudin aja ya… hehehe… Tenang kalo kamu seorang blogger pasti kamu bakal tahu kok.

Dan tahukah kamu sobat, bahwa PageRank juga dapat mempengaruhi SEO (Search Engine Optimation) blog kita, yaitu posisi blog kita dalam mesin pencari Google.
Contoh: Ada dua buah blog, yang satu mmpunyai PageRank 1 dan yang satunya lagi mempunyai PageRank 3. Biasanya bila Anda melakukan pencarian yang akan tampil di halaman Google adalah situs/blog yang mempunyai PageRank yang tinggi. Dalam contoh tersebut berarti blog yang memiliki PageRank 3.
Tapi bukan PageRank aja yang mempngaruhi posisi kita di Google…kita gak bakal mbahas itu dulu yah, karena itu belum masuk materi kita kali ini. Yang penting kamu harus tahu apa itu PageRank, fungsi PageRank dan yang lain-lainnya tentang PageRank.

Silakan kalo kamu yang masih bingung tentang PageRank komentar aja di bawah postingan ini..

Sepertinya postingan ini terlalu pendek banget yah? Walau pendek yang penting kan ilmunya ya kawan…!!! ^_^ SALAM BLOGGER !!!

DILARANG MENJIPLAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar